Jumat, 17 Januari 2014

Kenangan akan Ilham



Kenangan akan Ilham

Ah, Ilham..kini kau telah damai disisiNYA…bertahun- tahun kau bersahabat dengan leukemia..akhirnya engkau menyerah juga.. Banyak hal yang aku catat tentangmu…
Kamu adalah anak yang ceria dan optimis hadapi hari –harimu. Meski kamu hidup dibawah bayang bayang leukemia dengan resiko kematian yang mungkin lebih cepat dari yang lain.. kau tetap tabah..
Ayahmu bercerita bahwa teman –temanmu sesama pasien di RS, semua telah dipanggil Allah terlebih dahaulu. Kau dianugrahi kecerdasan yang melebihi anak –anak yang jauh lebih sehat darimu. Kamu hanya tidak boleh terlalau lelah.. Aku tahu, kedua orang tuamu menjaga dirimu seperti menjaga kristal yang amat mahal, jangan sampai tergores, apalagi retak dan pecah.. Orang tuamu sadar, bahwa kapanpun dia harus siap bila Allah mengambilmu kembali..Dia mengantar dan menjemputmu kesekolah dengan sepeda roda dua. Dia memastikan bahwa kamu tidak capek apalagi jatuh. Aku begitu khawatir saat mendampingi kamu mengkikuti city tour dua tahun lalu. Aku khwatir kamu akan kecapekan setelah seharian berkeliling kota Semarang hingga esoknya kamu tidak bisa masuk sekolah. Namun dugaanku meleset, paginya kau tetap hadir kesekolah dengan sehat. Aku tahu itu karena kau begitu bahagia mengikuti semua kegiatan bersama teman2 sekelasmu. Kamu juga berbakat di pelajaran TIK meski tidak ada komputer dirumah kamu. Bahkan kamu juga sempat tercatat masuk seleksi lomba TIK tingkat kota. Ilham..tidurlah dengan damai disisiNYA.

Semarang, 

Tidak ada komentar: