Jumat, 17 Januari 2014

Nenek Tua Penjual balon



Nenek tua penjual balon

Tadi pagi aku ketemu seorang nenek renta di dekat kostku. Usianya mungkin lebih dari 80 tahun. Dari kejauhan aku mendengar bunyi balon yang dibunyikannya untuk menarik perhatian pembeli. Semula aku tidak berniat membeli balon karena disini tidak ada Syifa. Tapi ketika aku berpapasan dengan dia, aku jadi iba dan salut padanya. Tanpa ekspresi tangan kirinya membunyikan balon sementara tangan kanannya memegang balon2 dagangannya. Aku terus berjalan, tapi nuraniku berbisik agar aku membeli salah satu balon yang dijajakannya. Ya, aku putuskan untuk membeli sebuah balon seharga Rp.3000. Dia sangat senang aku membeli satu balon yang ia jajakan. Subhanalloh.. aku salut sekali pada nenek tua itu. Sayang aku tidak sempat ajak dia ngobrol atau aku ambil gambarnya. Yach.. nenek  yang mulia..Dia mau berpayah – payah menjemput rizki Allah dari pada menadahkan tangan meminta –minta. Semoga Allah selalu melindunginya Amien..

Tidak ada komentar: