Jumat, 17 Januari 2014

Puss...



                                                            Puss…

Kucing adalah binatang kesayanganku, meski di rumah kami tidak memelihara kucing.
Ada banyak kisah tentang aku dan kucing, tapi kisah terbaru, terjadi beberapa hari lalu, tepatnya hari sabtu pagi. Aku dan temanku dalam perjalanan pulang dari belanja sayur. Di jalan Kalimantan, aku bertemu seekor kucing. Iseng aku menyapa kucing kecil itu. (terlalu ramah ya.. sampai2 kucing juga disapa..☺) Aku bilang ” Pus, ikut aku yuk dirimah aku punya ikan asin”. Eee tidak kusangka, kucing berbulu abu2 dan putih itu langsung mengikutiku.

 Sambil aku panggil puss ...pusss.. dia ikut aku. Ketika hampir sampai kostku, anjing tetangga menyalak.. Kucing kecil berhenti mencari sumber suara anjing yang memang ada di dalam rumah tetangga kostku. Aku yakinkan dia bahwa tidak ada apa – apa. Dan dia benar2 ikut ke kostku. Dia mengikuti kemanapun aku melangkah. Aku ke dapur untuk meletakkan sayuran yang aku beli, kucing ikut aku menunggui didapur. Aku naik kekamarku untuk ganti baju, aku bilang ” Ayo pus, ikut tidak?” Dan diapun mengukutiku ke kamar. Aku kasih makan nasi dan ikan asin, dia hanya makan sedikit, mungkin masih kenyang atau mungkin juga tidak suka ikan asin.Aku turun lagi ke dapur untuk masak dengan teman2ku..dia ikut. Kami beri dia susu hanya mau minum sedikiit. Aku naik ke kamar mandi dia tidak ikut, tahu2.. pas aku keluar KM dia sudah ada di depan pintu KM.Ah, lucu banget kucing kecil itu...

Ketika aku mau beli sesuatu di warung dekat kost,  dia juga ikut.. Meski dia kelihatan bingung ketika harus mengikutiku ke daerah yang mungkin masih asing baginya..dia tetap mengikutiku.. Tiba2.. dia mengeong dan berhenti mengikutiku. Aku terus berjalan menuju warung diujung jalan, dia menungguku di depan wartel...dan ikut pulang lagi kekostku..Setelah selesai masak..kami meletakkan makanan diatas meja. Tiba2 dia mau meraih makanan yang sudah tersaji diatas meja, terus aku bilang..”Jangan donk puss..” Subhanallah.. dia mengurungkan niatnya tuk ngambil makanan. Aku sempatkan tuk ambil gambar dia dengan kameraku tuk kenang2an bahwa pernah ada seekor mahluk kecil pernah bertamu kekamarku..

Lama kelamaan dia mungkin bosan gak ada teman sesama kucing..Dia mengeong berulang kali.. Akhirnya, aku putuskan untuk mengantarnya pulang, ke tempat aku ketemu dia pertama kali. Dia berjalan mengikuti setiap langkahku, sekali2 dia berhenti..Ah, aku jadi bayangin, bahwa dia adalah seorang anak kecil yang tidak pernah bepergian jauh sendirian..Dia berjalan sangat pelan.. Ketika harus melewati jalan2 berbatu aku tidak tega membiarkannya berjalan sendiri, maka aku gendong dia sampai diujung jalan dan dia tidak protes sedikitpun. Begitu tiba di ujung jalan saat aku bertemu dengannya pertama kali dia langsung loncat dari gendonganku.. Oh.. ternyata dia bertemu dengan teman2nya.. Alhamdulillah..akhirnya dia bisa kembali ke daerahnya.. Terima kasih Puss... kamu pernah maen kekostku, dan bagiku ini adalah pengalaman tak terlupakan sepanjang hidupku diikuti kucing selama beberapa jam...

Tidak ada komentar: